Bimbingan dan Konsultasi Skripsi, Draft Skripsi serta Karya Ilmiah

Skripsi adalah karya tulis ilmiah yang dihasilkan oleh para mahasiswa strata satu (S-1) pada suatu lembaga Perguruan Tinggi sebagai persyaratan untuk mendapatkan gelar sarjana strata satu (S-1). Sedangkan TESIS adalah karya tulis ilmiah yang dihasilkan oleh para Mahasiswa Strata dua (S-2) untuk mendapatkan gelar Master/Magister.

Skripsi dan Tesis seringkali menjadi ”momok” yang menakutkan bagi para mahasiswa semester akhir. Mengapa demikian, karena pada umumnya mahasiswa masih kurang terbiasa menulis sebuah karya ilmiah. Dan hal ini kemudian berkembang menjadi sebuah fenomena yang terjadi hampir disetiap perguruan tinggi di Indonesia.

Skripsi dan Tesis merupakan karya ilmiah yang wajib ditulis oleh para mahasiswa program Sarjana maupun Pasca sarjana pada akhir masa studinya berdasarkan hasil penelitian, kajian pustaka atau pengembangan terhadap suatu topik permasalahan yang dikaji dan ditelaah dengan secara seksama.

Penulisan Skripsi dan tesis ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar kepada para mahasiswa dalam menyelesaikan masalah secara ilmiah dengan cara melakukan penelitian sendiri, menganalisis dan menarik kesimpulan serta menyusunnya menjadi bentuk karya ilmiah berupa skripsi atau tesis.Bagi sebagian mahasiswa ada beberapa alasan yang menyebabkan Skripsi-Tesis dianggap menjadi ’momok’ dan sebuah beban pekerjaan yang berat melelahkan.

Beberapa hal yang biasanya menjadi kendala dan momok bagi para mahasiswa dalam mengerjakan Skripsi-Tesis tersebut antara lain :

  1. Kesulitan mencari sumber acuan literatur, seperti Jurnal, Artikel atau hasil penelitian terdahulu sebagai bahan kajian dan referensi dalam penulisan Skripsi-tesis yang terkadang tidak diperoleh di perpustakaan kampus.

  1. Keterbatasan waktu dan tenaga karena mahasiswa sudah berkerja atau sibuk berbisnis sehingga waktunya habis tersita dan tidak ada waktu lagi untuk menyelesaikan Skripsi-Tesisnya.

  1. Tidak terbiasa menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk karya ilmiah, atau tidak terbiasa menulis dan kurang terbiasa dengan sistem kerja yang terjadwal dengan pengaturan waktu yang sangat ketat, sehingga selalu melewati batas waktu ’dead line’ jatah bimbingan skripsi-tesis.

  1. Kesulitan mengembangkan komunikasi dan dialog personal dengan para dosen pembimbingnya secara intensif dan konstruktif.

Keempat kendala diatas tak urung bisa berakibat fatal yaitu tertundanya atau bahkan terbengkalainya proses penyusunan Skripsi-Tesis, yang jika dibiarkan terus berlarut-larut akan semakin merugikan mahasiswa atau bahkan mahasiswa ybs dapat terancam di drop out dari kampusnya.

Bagaimana mengatasi kendala tersebut, jika anda sudah benar-benar menthok dan bingung harus berbuat apa?! Kami Idea Research & Consultant siap membantu mengatasi problem anda tersebut.

Anda sibuk bekerja, sibuk berbisnis, kuliah jadi terbengkalai tidak punya waktu menyelesaikan tugas akhir (skripsi-tesis), sudah masuk tahap deadline terancam drop out (di-DO), Atau anda masih ‘blank’ tidak punya ide/gagasan judul untuk proposal skrispi/thesis, Dan saat ini anda kebingungan harus mulai darimana ?! Silahkan Hubungi…08521691216…he…he akal komeng,,,,ci huy….AWAS layanan ini HANYA UNTUK MAHASISWA YANG MALAS< MISKIN<MUMET<MANJA<MANUT terhadap penyusunan karya ilmiah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: